Kamis, 13 April 2017

Keikhlasan Qalbu

Semua orang memiliki sebuah perspektif, dan semua perspektif dimiliki oleh berjuta orang dengan kepribadian yang berbeda. Memang semua orang memiliki keberagaman tersebut, namun terkadang ada individu yang tidak menyadari pentingnya memahami perbedaan tersebut. Bukan karena ia tidak diberitau ataupun tidak paham, tetapi karena dia memutuskan untuk membuat suatu penjara bagi dirinya sendiri agar tidak memahami perspektif tersebut, alias sengaja untuk tidak paham, beda tipis tapi tetap berbeda.

Maka dari itu, sebaik-baiknya insan adalah yang menjalankan segala perbuatannya berdasarkan apa yang Allah SWT ajarkan dan tanamkan melalui Rasulullah SAW, Allah ajarkan kita untuk mempekai orang lain dan tidak menutup diri untuk mengerti akan sekitar.

Butuh sebuah hati yang kuat untuk hal itu, karena bahwasannya tidak semua perspektif itu baik untuk kita, namun kita perlu untuk mempelajarinya, ntah itu akan hanya membuat kita belajar ataupun menggoreskan sedikit luka dalam kenangan hidup kita, itulah bumbu kehidupan.

Belajarlah untuk jangan berhenti untuk haus akan pahala dan ilmu, namun jangan lupa belajar pula untuk mengikhlaskan qalbumu untuk menerima segala resiko dan pengalaman yang dapat kamu jadikan pembelajaran kedepannya

#30dwcjilid5day3 #squad8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar