Sabtu, 22 April 2017

Kampus Tercinta (1)

Apa yang membuat sebuah hal menjadi istimewa? Banyak orang yang bilang, karena memiliki ciri khas, karena memiliki suatu potensi. Lalu, bagaimana korelasinya jika kita membicarakan tentang kampus?

Baiklah, kita mulai ceritanya. Bicara soal kampus, saya berkuliah di universitas yang biasa saja, biasa saja jika pengumuman mahasiswa berprestasi di tingkat nasional (karena jarang terdengar namanya saat pengumuman 10 besar finalis mungkin, haha), biasa saja jika dalam penelitian kegiatan mahasiswa tidak tembus tingkat nasional, dan juga... Biasa saja jika terdengar di nasional sebagai satu-satunya universitas yang sangat kental dengan pergerakan mahasiswanya.

Kalau mahasiswa universitas lainnya bilang, apa yang ingin dibanggakan dari universitas yang senang aksi?

Saya berbalik menanyakan, apa yang anda banggakan dari diri anda sendiri yang hanya diam ketika diri sendiri tidak resah dengan kepentingan orang lain?

Aksi adalah sebuah gerakan, tidak hanya menyuarakan keresahan saat aksi jalanan, tetapi juga berpikir bagaimana merubah pola pikir dan keadaan lingkungan sekitar menjadi lebih baik juga dalam bidang intelektual dan sosial.

Saya berbahagia, karena saya tau bagaimana sulitnya perjuangan dalam pergerakan, mengetahui bagaimana permasalahan yang melanda mahasiswa saat ini, bahkan tidak hanya mahasiswa, tetapi juga rakyat Indonesia, yang sebagian besar tidak tau diri jika mereka selama ini dibela oleh pergerakan mahasiswa.

Sungguh disayangkan, betapa mirisnya mentalitas rakyat Indonesia, apatis yang begitu kental, menghancurkan generasi mudanya dengan kelakuannya sendiri.

#30dwcjilid5day12 #squad8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar