Minggu, 16 April 2017

Berani Untuk Memulai

          Tak habis pikir jika harus diulas kebelakang, betapa bodohnya seorang individu yang selalu membuat kesalahan dan kegagalan, itu kata orang yang hanya melihat bagian negatifnya saja. Bukan saya saja yang bilang, menurut pengalaman dan apa yang sering motivator katakan, manusia itu cenderung melihat kesalahan setitik daripada kebaikan yang melimpah, keburukan selalu terlihat lebih dominan dan menarik untuk dikomentari.

          Pertanyaannya adalah, apakah memang bodoh? Seseorang yang mencoba untuk meraih hak akan apa yang ingin dicapainya, meski mengalami berbagai kesalahan dan kegagalan? Jika jawabanmu adalah iya, kamu adalah orang paling berputus asa di dunia ini. Karena setiap orang, yang sukses ataupun tidak sukses memiliki kesalahan dan kegagalannya sendiri. Hanya saja, orang sukses mempelajari dan mengambil hikmah dari apa yang ia alami, sedangkan orang yang tidak sukses hanya memendam penyesalan dan berusaha melewati setiap detik dengan rasa acuh.

          Apakah orang sukses berhenti begitu saja saat mempelajari apa yang ia ambil dari kegagalannya? Tentu saja tidak, mereka memulai lagi untuk meraih kesuksesan mereka dan tidak lupa memikirkan apa yang harus mereka lakukan, dengan referensi pengalaman kesalahan dan kegagalan di waktu sebelumnya.


          Jikalau kamu merasa belum dan lama sekali meraih cita-citamu, cobalah bertanya kepada dirimu sendiri, sudahkah kamu memahami potensi dirimu dan berani untuk memulai pengalaman kesalahan serta kegagalan di masa depan? Aku harap kau adalah salah satu orang sukses yang akan kujabat tangannya saat pertemuan penting kita di masa depan nanti.

#30dwcjilid5day6 #squad8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar