Kamis, 02 Maret 2017

Jadilah Superself - #30DWCHari30

Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda, dan dengan kepribadian yang berbeda tersebut, semua saling bersinergis untuk menciptakan keharmonisan hidup satu sama lain menurut versinya sendiri. Tetapi dengan semua kepribadian yang tersebar di dunia ini, kita hanyalah manusia yang dapat saling menyempurnakan bukan menjadi sempurna.

Seringkali terdapat orang yang salah kaprah akan hidupnya, mengejar segala keinginan duniawi dengan sedikit memerdulikan rohani dan juga keadaan orang lain, padahal untuk mendapatkan sebuah kedamaian, bukannya semua harus seimbang terjaga dengan baik kestabilannya? Jangan pilih kasih jika ingin dikasihi tanpa menjadi pilihan, seperti itu perumpamaannya.

Menjadi yang terbaik dari diri kita sendiri dibutuhkan skill memahami tingkat tinggi, bisa dibilang itu termasuk kepekaan sosial. Jika kita bisa menempatkan diri, beradaptasi dengan baik di segala keadaan dengan tidak terlalu kaku dan angkuh dalam berkomunikasi, karisma akan melekat dalam diri dan juga orang lain akan menghormati apapun yang kita lakukan.

Tidak hanya itu, seorang yang terbaik dari dirinya sendiri telah dapat mengalahkan keegoisan hati yang acapkali menggodanya untuk berbuat tidak baik. Dia tidak mementingkan dirinya sendiri dalam berkontribusi terhadap suatu pekerjaan atau masalah, tapi memikirkan bagaimana caranya segala yang ia miliki dapat digunakan untuk membantu orang lain.


Tak lupa, seiring dengan usaha, doa dan keyakinan terhadap Tuhan adalah yang utama, tanpa itu semua energi yang tersalurkan seakan sia-sia dan tanpa kebaikan. Menjadi yang terbaik dari diri sendiri memang tidaklah mudah, namun balasan kebaikan dari Tuhan dan juga orang lain begitu melimpah adanya. Siap untuk menjadi superself? Kita siap!

#30DWCJilid4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar